Kamis, 04 Juli 2013

My dream is (almost) realized

Setelah berangan-angan jadi penulis, saya berusaha merealisasikannya. Ya mengumpulkan kata demi kata, kalimat demi kalimat, paragraf demi paragraf, halaman demi halaman. Mengumpulkan ide cerita, berusaha memunculkan konflik yang menarik dan tidak monoton. Saya gak mau punya cerita yang sama seperti cerita yang beredar di novel-novel sekarang. Cerita tentang percintaan yang berawal dari tabrakan dengan lawan jenis trus jadian? ah basi.

Sayangnya, kendala saya adalah netbook saya rusak. Semua data ada di situ. Masih berharap data-datanya gak hilang. Kalo hilang saya harus bikin dari awal. Argggh butuh waktu lama, kan? Padahal sudah lumayan banyak. Alur ceritanya terus mengalir di otak saya, sayangnya gak bisa saya tuang langsung di layar netbook. Gak mungkin juga saya pake komputer ayah saya buat nulis cerita macam-macam. Kalo memori penuh, saya yang dimarahin. Nasib, ada aja pasti halangan buat berbuat sesuatu yang baik.

Sebenarnya novel yang saya buat tetap novel remaja yang isinya tentang "per-cin-ta-an" dan "per-sa-ha-ba-tan" tapi beda sama yang lain. Saya kasih bocoran dikit deh. Ada 3 orang sahabat yang bernama Zalika, Iko, dan Kikan. Kalian berfikir itu cinta segitiga antara mereka? Salah. Saya menyisipkan sebagian kehidupan nyata saya di situ. Manisnya pertemuan dan pahitnya perpisahan, semua ada di situ. Indahnya persahabatan dan rumitnya percintaan juga ada di situ. Penasaran? Makanya nanti kalo udah jadi, dibeli ya!!!


2 komentar:

  1. tapi file di notebook mu ilang, jadinya kapan?

    BalasHapus
  2. 2 hari lagi mungkin. itu sih kata ayahku

    BalasHapus